Pertalite: Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertalite: Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Bahan bakar menjadi kebutuhan krusial tidak hanya untuk kendaraan bermotor namun juga untuk rumah tangga. Pertamina selaku BUMN sekaligus salah satu perusahaan Bahan Bakar Minyak terbesar di dunia selalu menjadi yang terdepan dalam melayani masyarakat terkait semua kebutuhan jenis bahan bakar. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan adalah slogan kinerja positif Pertamina untuk menciptakan produk-produk bahan bakar bermutu tinggi.

Pilihan produk BBM berkualitas dari Pertamina yang dulu hanya dikonsentrasikan pada produk bahan bakar premium dan bio solar kini bertambah dengan hadirnya varian produk BBM khusus. Tak butuh lama bagi Pertamina untuk memperkenalkan Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo dan Pertalite sehingga masyarakat tidak hanya tergantung dari BBM premium yang konon memiliki emisi gas buang lebih tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa telah tumbuh kesadaran pada masyarakat terhadap pentingnya lingkungan bebas polusi dengan beralih pada jenis BBM ramah lingkungan.

Keunggulan Pertalite Pertamina

Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan bukan hanya statement kosong atau sekedar jargon. Intinya dalam hal ini Pertamina selalu berusaha menawarkan produk bahan bakar murah tanpa harus mengesampingkan kualitas. Tentu saja ini sudah menjadi komitmen Pertamina dimana kualitas tetap nomor satu untuk menekan volume polusi udara yang semakin tak terkendali dewasa ini. Terkait harga murah, ini murni dipersembahkan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan BBM ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Jadi bukan semata-mata strategi pasar.

Satu dari varian BBM khusus produk Pertamina, Pertalite salah satu produk yang kini banyak mendapat sorotan. Tercatat bahan bakar yang diproyeksikan sebagai penyeimbang BBM premium ini menjadi salah satu BBM oktan tinggi harga terjangkau milik Pertamina dengan jumlah konsumen terbanyak.

Pertalite mengusung level Research Octane Number (RON) 90. Ini artinya Pertalite memiliki teknologi dengan kemampuan pembakaran lebih baik dibanding Premium dengan RON 88. Oleh sebab itu Pertalite sangat direkomendasikan untuk kendaraan bermotor baik roda dua maupun jenis kendaraan Multi Purpose Vehicle medium.

Memenuhi Syarat Ketahanan (Durability)

Dari sekian banyak persyaratan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan salah satunya harus memenuhi aspek ketahanan atau durability. Melalui berbagai pengujian, Pertalite mampu memenuhi aspek tersebut dimana produk ini tidak akan mengganggu kinerja mesin. Hal ini disebabkan karena kandungan oktan 90 yang lebih sesuai dengan perbandingan kompresi mayoritas kendaraan bermotor.

Disisi lain kandungan addictive detergent, anti korosi dan pemisah air yang terkandung pada Pertalite otomatis menghambat korosi dan mencegah terbentuknya deposit pada mesin kendaraan bermotor.

Lebih Hemat

Seperti disebutkan sebelumnya Pertalite dengan oktan 90 memiliki kesesuaian perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beroperasi saat ini. Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dibanding konsumsi bahan bakar mendorong mesin bekerja lebih optimal. Dengan sendirinya Pertalite lebih irit dan efisien terutama untuk menempuh perjalanan jauh. Dalam hal ini perbandingan rupiah dengan jarak tempuh jauh berbeda dengan konsumsi bahan bakar premium. Intinya Pertalite jauh lebih hemat.

Performa Mesin Lebih Tangguh

Oktan Pertalite yang sesuai dengan kandungan aditif-nya menciptakan spesifikasi mesin yang lebih tangguh. Jika dibandingkan dengan oktan 88 Premium, Pertalite mampu menghasilkan performa mesin yang lebih baik. Efeknya pada mesin adalah emisi gas buang lebih bersih, kecepatan lebih tinggi dan tarikan yang lebih enteng. Alhasil kendaraan lebih lincah meskipun harus bermanufer di medan yang ekstrim.

Pertamina solusi bahan bakar dan ramah lingkungan tidak hanya ditunjukkan dengan pilihan produk yang variatif namun harga yang terjangkau menjadi nilai plus semua produk Pertamina. Ini akan semakin memicu kesadaran masyarakat untuk mencintai produk-produk dalam negeri khususnya untuk konsumsi produk bahan bakar.

Selain Pertalite, pertamina juga mempunyai produk Bright Gas,  Liquefied Petroleum Gas atau sering kita sebut LPG kini telah digunakan sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahan bakar yang lebih diutamakan untuk kompor gas ini memang lebih efisien dibanding bahan bakar lain seperti minyak tanah atau kayu bakar. Tak hanya mudah digunakan namun LPG lebih bersih dan untuk jenis LPG yang disubsidi harganya lebih murah.

Setelah hadirnya gas LPG kemasan 3 kg yang disubsidi pemerintah, Pertamina kembali hadir dengan varian kemasan baru LPG merek Bright Gas. Varian terbaru ini dikemas dalam tabung berisi 5.5 kg dengan fitur yang lebih aman serta kualitas gas jauh lebih baik.

Bright Gas Lebih Aman, Nyaman, Harga Terjangkau

Predikat Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan tidak hanya untuk bahan bakar minyak namun juga berlaku untuk bahan bakar gas. Hadirnya produk LPG 5.5 kg Bright Gas sendiri menjadi ajang pembuktian bahwa varian baru ini lebih aman dan nyaman digunakan, selain harganya yang tetap terjangkau.

Dilihat secara fisik LPG aman merek Bright Gas ini memiliki tampilan tabung dengan fitur katup ganda Double Spindle Valve System. Dengan demikian tabung kemasan 5,5 kg ini 2 kali lebih aman sehingga resiko kebocoran bisa dicegah. Hadirnya Segel Hologram dengan Optical Color Switch adalah bukti jaminan ketepatan serta kualitas isi tabung. Sticker Safety yang menempel pada bodi tabung juga mempermudah pengguna untuk mengetahui cara memasang dan memperlakukan tabung dengan benar.

Bright Gas hemat kemasan 5,5 kg ini hanya memiliki berat tabung 12,6 kg tentunya lebih ringkas dan ringan jika dijinjing. Ini akan mempermudah ibu-ibu rumah tangga yang selama ini mungkin merasa kesulitan menggeser atau memindahkan tabung gas varian lama.

Harga Pertamina Bright Gas juga masih terjangkau semua kalangan. Untuk daerah Jawa dan Bali harga per-tabung Rp. 57.500 sedangkan Pulau Kalimantan Rp. 62.000. Harga tersebut hanya berlaku di Agen LPG dan tidak termasuk ongkos kirim. Kini konsumen bisa memesan langsung Bright Gas layan antar dengan menghubungi 500-000.

Perbedaan Bright Gas 5,5 Kg, 3 Kg dan 12 Kg

Sejatinya Bright Gas 5,5 kg merupakan varian pelengkap Bright Gas 12 kg yang telah lama beredar di masyarakat luas. Brgiht Gas versi 5,5 kg ini termasuk kategori LPG umum atau tidak bersubsidi. Sedangkan Bright Gas kemasan 3 kg masih disubsidi oleh pemerintah. Baik Bright Gas 5,5 kg, 3 kg maupun 12 kg memiliki jenis isi yang sama. Namun khusus tabung Bright Gas 5,5 dirancang sedemikian rupa sehingga 2 kali lebih aman. Baik desain bentuk maupun ukurannya juga terlihat lebih modern. Kemudahan dalam hal layanan antar juga menjadi nilai plus Bright Gas 5,5 kg ini.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Secara garis besar tujuan utama Pertamina meluncurkan Bright Gas 5,5 kg untuk melayani kebutuhan masyarakat luas terkait kemasan LPG yang lebih ringan, praktis dan harga terjangkau. Warna pink sengaja dipilih untuk memberi nuansa lebih ceria khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga ketika sedang memasak.

Kini konsumen bisa mendapatkan Bright Gas 5,5 kg di seluruh jaringan distributor yang sama dengan ElPIJI 12 kg, di warng-warung, toko serta outlet Indomaret atau SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Hadirnya Bright Gas 5,5 kg memberi warna baru produk-produk berkualitas dari Pertamina. Jadi tak berlebihan jika Pertamina memiliki motto Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.  

Incoming search terms:

  • bahan bakar pertamaks bebas polusi
  • bahan bakar pertamax bebas polusi
  • kompor bahan bakar bensin / pertamax